Thursday, October 31, 2013

Contoh Resensi Novel

FRIEND LOVE SHIP


Judul               :           The Romantic Girls Series 2 : 9 Wedding & A Wish

No. ISBN         :           9786028851473

Penulis                        :           Ifa Avianty

Penerbit         :           lingkar pena

Tanggal terbit            :           Agustus - 2011

Jumlah Halaman:       324 halaman

Jenis Cover     :           Soft Cover

Kategori          :           Romance

Text Bahasa    :           Indonesia ·

Lokasi Stok     :           Gudang Penerbit

Dalam novel ini Ifa Avianty berusaha membawa kita terjun  kedalam dilema perempuan yang tak kunjung bertemu jodoh di usia kepala tiga,tapi juga kontemplasi1 makna – makna spiritual dibalik pencarian cinta gang The Wallflowers.

Anna: Aku telah lama memendam perasaan yang dalam pada lelaki itu, tapi aku sungguh tak mau merusak persahabatan…


Ferina: Laki-laki itu menatap saya surprised. Hati saya berdentum. Ya Tuhan, apa yang telah saya lakukan dengan berkata mencintainya…?

Daisy: Katanya yang datang adalah calonku, tapi kok calonnya Sonia sih? Tuhan, belum cukupkah patah hatiku?

Sonia: Jadi dia sengaja menyuruh saya mendesain jas pengantinnya, untuk pamer kalau dia akhirnya mendahului saya menikah?

Tere: Aku pernah ditinggal menikah oleh laki-laki yang kucintai. Sudah cukup lama, sampai seseorang lain membuka pintu yang sudah berkarat di hatiku.

Happy: Selama ini saya membayangkan dia hanya pantas jadi bapak saya. Usianya lima puluh lima tahun, dia bukan pria impian untuk saya nikahi

Tricia: Apakah cinta saja cukup untuk membuat kita bertahan dalam sebuah pernikahan?
***

Novel ini  mengisahkan sebuah persahabatan yang erat namun didalam usia mereka yang sudah cukup matang untuk menikah mereka malah diperhadapkan dengan permasalahan dalam percintaan mereka masing-masing. Alur yang dibawakan dalam kisah in cukup jelas yaitu alur maju mundur,penokohannya pun sangat jelas dalam cerita ini . Satu persatu The Romantic Girls menemukan pasangan hidup. Satu persatu mulai menapaki kehidupan . Sekuel Friendloveship ini kembali memainkan emosi Anda sebagai perempuan. Cerita ini sangat Fresh,kocak,dan bertabur dengan alunan musik yang indah serta dilema yang sangat mendebarkan. Bagi anda yang sangat menyukai novel – novel romantic,novel ini sangat direkomendasian untuk dibaca

***


kontemplasi : perenungan dengan sepenuh hati

No comments:

Post a Comment